Selasa, 03 Desember 2013

MENGATASI SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA UPTODATE

SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA UPTODATE

Untuk yang sudah menggunakan Aplikasi versi 2.0.4 bila dalam melakukan sinkronisasi ada keterangan “SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA

UPTODATE” itu artinya proses sinkronisasi mengalami kegagalan karena adanya beberapa data yang masih salah dalam pengisiannya, coba lakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Periksa kembali kolom pengisian “Data Pribadi” siswa pada bagian Tab Peserta Didik, biasanya disana ada beberapa kolom yang seharusnya dikosongkan, tetapi terisi oleh angka 0 atau tanda “strip” ( – ), seperti pada kolom “Berkebutuhan khusus, Nomor Telepon, Nomor HP, Nama Wali” dan rincian lainnya.. bila benar ada isiannya hapus isian yang bersangkutan.

2. Pada kolom “Data Rincian bagian Data Periodik” dalam hal pengisian jarak “kurang dari 1 km” meski jaraknya tidak diisi tapi waktu tempuh untuk kolom menitnya harap diisi.

3. Pada Tab PTK periksa kembali kolom “penugasan” terutama dalam pencentangan Keaktifan PTK, Bulan yang dicentang harus sampai bulan “Nopember”.

4. Pada Tab PTK bagian “Ubah”, periksa kembali seluruh pengisian pada bagian “Edit PTK terutama pada kolom NIP, biasanya masih suka ada ditemukan pengisian dari hasil data prefill yang pengisian NIP-nya menggunakan spasi sehingga data NIP hilang sebagian.

5. Pada Tab PTK bagian “Data Rincian” periksa kembali dalam hal “Tugas Tambahan” dan “Rw. Jabatan Struktural” kolom ini seharusnya bagi guru tidak terisi datanya (dikosongkan), tetapi utk beberapa kasus masih banyak kolom ini yang terisi datanya, bila terjadi seperti ini maka hapus data isiannya.

NB :
- Kesalahan ini biasanya juga berpengaruh pada kesuksesan atau keberhasilan unduh “Profil Sekolah” dan “Absensi

Apa yg harus kita lakukan …

1. Periksa dulu apakah sinkronisasi kita keteranganya seperti itu sukses atau gagal. cek progres pengiriman di http://118.98.166.59/exreport untuk nasional, sedangkan untuk teman2 Dari Kecamatan Suradadi silahkan langsung ke sini http://118.98.166.59/exreport/w/032800

2. Hasil di progress pengiriman tidak lngsung ada setelah kita sinkron, jadi sabar dulu lihat dalam 1 x 24 jam setelah kirim. Jika ada itu artinya Sukses, Jika tidak itu artinya gagal …

3. Jika gagal, periksa terus data kita yang ada di aplikasi.jika di rasa sudah valid, lakukan sinkronisasi lagi dan lagi hingga sukses. karena server padat, saya sarankan cari jam jam tertentu tengah malam atau pagi hari misalnya ( ha aahaa,,, demi sinkronisasi .. )

4. Jika gagal, mengapa di aplikasi sudah ada keterangan mulay sinch dan sukses??

Aplikasi sudah siap mengirimkan database ke server 100% tetapi gagal masuk ke server.Penyebabnya mugkin modem kita/jaringan yang lelet atau data corrupt/rusak.Sedngkn antrian yang padat.Sehingga aplikasi sudaah membaca mulay synch dan sukses, walaupun sbnarnya masih gagal.